Tuesday, March 10, 2015

Menggambar




Ini sudah Bulan Maret dan ini postingan pertama saya di 2015. Kemana sajaaa...?
Ya ada aja sih, seputar Cibubur dan kadang main ke tengah Jakarta sedikit atau mudik ke Bandung. Sibuk apa sih, sampai hiatus agak lama? Sibuk acara offline, bermain-main bersama Enzo & Dante dan mengurus diri dan keluarga. Seperti resolusi tahun-tahun sebelumnya, tahun ini saya benar-benar tidak ingin terlalu tergantung pada gadget. Ingin hadir dan lebih peduli pada orang-orang terdekat. Tapi tenang saja, saya nggak akan menghilang, tentu saja akan tetap menulis di sini. 

Salah satu resolusi saya ya itu tadi, less gadget. Hal ini ingin saya terapkan juga ke anak-anak; mengingat kesehatan mata sangat penting. Ditambah pula dengan kondisi mata Enzo yang ternyata lazy dan (-) 1.5 kiri dan kanan. Jadi semakin tinggilah keinginan untuk mengurangi pemakaian gadget untuk keluarga.
Kami menggantinya dengan kegiatan lain, seperti menggambar dan membaca buku, atau sekedar mengobrol. Rasanya menyenangkan sekali loh, mengobrol bersama anak-anak. Setiap saat ada saja celotehnya yang bikin kita tersenyum atau tertawa. Kegiatan membaca buku juga menyenangkan, tapi sepertinya anak-anak belum terlalu menikmati, karena Enzo belum terlalu lancar membaca (belum bisa membaca cepat di dalam hati, jadi saat membaca suaranya kencang) dan Dante belum bisa membaca, baru bisa menyebutkan beberapa bunyi huruf. Jadi kegiatan yang paling disukai saat ini adalah menggambar dan mewarnai. 


Sejak waktu menonton TV dan film dibatasi, Enzo dan Dante kecanduan menggambar. Begitu pula saat menunggu makanan datang di cafe/ resto, Enzo dan Dante akan mengambar. Saya sesekali ikut menggambar, tapi sering juga hanya memperhatikan anak-anak menggambar dan mengambil foto-fotonya. Di waktu yang lain, saya yang menggambar dan anak-anak yang memperhatikan saya menggambar.
Foto-foto gambarnya beberapa kami capture di akun Instagram kami masing-masing; @ekadeau, @enzoyudhistira, dan @dantesadewo dengan tagar #ekadoodle #enzodoodle #dantedoodle #enzodantedoodle. Ya..ya..ya.. nggak kreatif ya hashtagnya. Oh ya, kalau ingin melihat-lihat foto gambar kece dari ig-ers yang lain bisa cari dengan tagar #cafepainter dan #365sketchbook.

3 comments:

  1. mba boleh minta info merk cat warna nya itu? bentuknya 1 set ya? tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. dewi, ini koi watercolor. iya bentuknya satu set, termasuk brushnya. kemarin beli di paperclip. tapi, di toko-toko buku besar spt gramedia juga ada kok :)

      Delete
    2. sakura koi watercolor

      Delete