Wednesday, February 03, 2016

Aplikasi Berbagi Sehat dari Lifebuoy



Sebagai seorang Ibu, tentu kesehatan anak selalu menjadi yang utama. Saat anak mengalami beberapa gejala penyakit seperti batuk dan bersin-bersin,  biasanya saya mencari tahu informasi tentang gejala penyakit yang dialami anak melalui google sebelum memberinya obat atau membawanya ke dokter. Tapi, kadang cemas juga, karena informasi yang kita dapatkan dari internet ini belum tentu benar dan tepat.




Saat saya diundang untuk menghadiri Focus Group Discussion Oktober 2015 lalu bersama komunitas The Urban Mama untuk peluncuran aplikasi “Berbagi Sehat” dari Lifebuoy di Anomali Coffee Menteng, saya sudah bersemangat sekali dengan aplikasi ini. 28 Januari 2016 yang lalu, Lifebuoy resmi meluncurkan aplikasi Berbagi Sehat ini. Aplikasi Berbagi Sehat dari Lifebuoy ini membantu para orangtua mengenali gejala penyakit, terutama yang disebabkan oleh kuman, dan upaya pencegahannya. 
TUMBloggers
Aplikasi Berbagi Sehat ini merupakan inovasi dari Lifebuoy yang diciptakan berdasarkan aspirasi dari ibu Indonesia yang membutuhkan sumber informasi untuk membantu menjaga  agar anak-anak  terhindar dari penyakit yang disebabkan kuman, serta untuk mempermudah para ibu memperoleh berbagai informasi kesehatan anak dari sumber yang terpercaya.
Dalam aplikasi Berbagi Sehat dari Lifebuoy ini kita dapat melihat penjelasan tentang 3 hal:
1.       Gejala & Penyakit: Di sini kita dapat mengetahui cara-cara pengobatan dan pencegahan berbagai penyakit akibat kuman.

2.       Diary Kesehatan: Di sini kita dapat memantau penyakit anak dan perawatannya, berfungsi sebagai rekam medis awal ketika anak sakit dan harus berkonsultasi dengan dokter, mencatat imunisasi yang telah diberikan maupun gejala saat anak sakit.
3.       Radar Virus Infeksi: Di sini kita dapat melindungi anak dengan radar infeksi, berfungsi agar kita dapat memeriksa jenis wabah yang sedang terjadi di sekitar tempat tinggal kita. Informasi mengenai wabah ini pun sangat kompeten karena aplikasi ini bekerjasama dengan klikdokter.com yang memiliki 20 orang dokter umum dan 10 dokter spesialis.


Selanjutnya Lifebuoy berencana mengembangkan sebuah forum untuk para Ibu berkonsultasi langsung dengan tim klikdokter.com dan berbagi tips kesehatan dengan mama lainnya. 
Menurut saya aplikasi ini keren dan praktis ya, untuk para Ibu. 
Aplikasi Berbagi Sehat dari Lifebuoy ini tersedia untuk platform Android  dan dapat diunduh secara gratis Play Store.





No comments:

Post a Comment